Catatan Dokter PTT di Kota Halaman Pekan #016

29 Dec

Pekan ke-16 ini kuhabiskan bersama keluarga di Surabaya. Aku mencoba mengingat-ingat apa yang kulakukan selama seminggu terakhir, tapi sulit sekali kuingat…

Tanggal 27: Aku di rumah saja. Sore hari hujan sangat deras, sehingga talang air meluber dan membanjiri halaman belakang. Aku disuruh membetulkannya sedikit di tengah hujan.

Tanggal 26: Siangnya, bersama kedua kakak, aku menonton Star Wars 7. Sebenarnya, di waktu yang sama, ada reuni teman-teman SMP, tapi aku memutuskan untuk tidak ikut.

Tanggal 25: Shopping lagi sebentar bersama ibu dan kakak setelah shalat Jumat, mencari diskon coklat. Aku sendiri tidak beli apa-apa.

Tanggal 24: Mengambil “motor perjuangan” yang dibetulkan di bengel untuk turun mesin. Oli yang bocor teratasi, tapi ketahuan masalah baru: tangki bensin bocor. Disarankan untuk dilas, tapi aku menunda dulu.

Tanggal 23: Pergi ke luar kota untuk mengambil E-KTP, tapi ternyata belum jadi. Harus mengambil pekan depannya. Pelampiasan dengan makan-makan di restoran.

Tanggal 22: Membawa si “motor perjuangan” ke bengkel untuk masalah lamanya, yaitu oli bocor. Dilanjutkan dengan shopping.

Ternyata sedikit sekali detail yang kuingat selama beberapa terakhir ini. Itupun aku harus membuka-buka artefak yang ada di hari-hari tersebut, seperti SMS dan nota belanja. Aku pernah mendengar bahwa orang lebih mudah mengingat hal-hal yang berarti dalam hidupnya. Bila aku tidak bisa mengingat hal-hal yang kulakukan selama beberapa hari terakhir ini, mungkin artinya selama itu aku tidak melakukan “hal-hal yang berarti”…

*berpikir*

Leave a Reply

