Catatan Dokter PTT Spesial #001

9 Oct

Yuhuu, selamat malam pembaca sekalian. Apa kabar? Akhirnya bisa buka wordpress setelah sekian lama tak bisa membuka. Maklum, pengabdian di daerah, haha. Mohon doanya supaya lancar ya.

Daerah tempatku mengabdi adalah di Provinsi Maluku Utara. Lebih tepatnya di Kabupaten Halmahera Tengah, Kecamatan Patani Barat. Di sana aku ditempatkan di Puskesmas Banemo. Bagaimana kondisi di sana? Sulit untuk mendapat sinyal dan listrik. Jadi aku bersyukur bisa membuka blog ketika kebetulan saat ini ada keperluan di Weda, ibukota Kabutapen Halteng.

Selama saya PTT, saya berencana untuk membuat tulisan reguler seminggu sekali. Tulisan tersebut akan berjudul “Catatan Dokter PTT Pekan #xxx”, dengan “xxx” adalah pekan kesekian. Dan karena kontrakku di sini selama 2 tahun, maka kemungkinan tulisanku bisa mencapai 100 dengan asumsi 52 pekan dalam setahun.

Tapi mengapa judul tulisan ini adalah “Catatan Dokter PTT Spesial #001”? Karena aku tak bisa meng-upload tulisanku setiap saat. Kalau mau upload, paling-paling cuma bisa sebulan sekali. Nah ketika mau meng-upload tulisan-tulisan yang sudah ada itulah aku membuat catatan spesial. Bila ada yang bukan spesial, berarti itu adalah tulisan yang dijadwalkan ter-post-kan saat aku online dan meng-upload catatan spesial.

Baik, cukup sudah catatan spesial kali ini. beberapa tulisan berikut yang muncul selanjutnya dalam pekan-pekan ke depan adalah sudah terjadwal pada hari aku meng-upload tulisan ini. Selamat menikmati 🙂

Leave a Reply

