Tulisanku yang Paling Sering Dibaca?

29 Aug

Buat para blogger, pernah memperhatikan tulisan apa yang paling sering dibaca oleh pembacanya? Mungkin ada yang jawab ya, ada yang tidak.Kalau aku sih jawabannya, soalnya yang baca cuma sedikit, jadi ya mau tidak mau ya akhirnya tahu juga tulisan yang paling sering dibaca.

Jadi, ternyata tulisanku yang paling sering dibaca adalah Belajar Jurus Baru? Siapa Takut?. Kata kunci yang digunakan untuk menemukannya bervariasi, tapi hampir selalu terkait dengan “jurus” dan “ip man”.

Terus terang aku tidak paham mengapa tulisan ini yang paling banyak dibaca, secara aku tak punya rencana untuk menjadikan topik-topik seperti ini sebagai tulisan utama. Tapi ya sudahlah, mau diapakan lagi? Mungkin memang karena Ip Man adalah topik yang cukup populer ya di jagat dunia maya ini. Atau mungkin topik itu adalah topik yang lebih menarik daripada topik-topik lain dalam blog ini.

Kebetulan belakangan ini aku sedang tertarik dengan bela diri. Yah, memang belum mulai latihan sih, apalagi dilatih secara langsung oleh guru bela diri yang kompeten. Aku tertarik karena pentingnya kemampuan bela diri, dan aku ingin bisa bela diri. Jadi walaupun belum latihan, aku berusaha untuk mencari tahu tentang teknik-teknik dasar bela diri.

Hal yang sudah aku temukan tentang bela diri adalah teknik dasar memukul. Sedikitnya aku sudah menemukan 2 video dari youtube tentang cara memukul yang baik. Semoga dalam waktu dekat aku bisa menulis tentangnya. Haha, memang bukan memukul dengan jurus ip man sih, haha, tapi semoga tulisanku berikutnya bisa melengkapi tulisanku yang sebelumnya. Stay tune 🙂

5 Responses to “Tulisanku yang Paling Sering Dibaca?”

  1. Febriyan Lukito August 29, 2015 at 9:37 am #

    Jurus ya mas? Asikkkk.

    • sangarudin August 29, 2015 at 10:19 am #

      Mau jurus apa? Jurus bangau? Haha

  2. Sandurezu サンデゥレズ August 30, 2015 at 12:17 pm #

    Wah, boleh juga tuh mas, belajar bela diri..

    • sangarudin August 30, 2015 at 12:20 pm #

      Iya dong, bukankah kewajiban tiap muslim untuk bisa membela agama, negara, kehormatan, jiwa, dan harta miliknya? 🙂

Leave a Reply

